Kamis, 23 Desember 2010

Liburan sengsara.

Liburan sengsara.
Ujian semester udah selesai. Dan udah masuk liburan semester ganjil. Gue juga udah nyelesain foto2 bts sama kelas gue yang berlokasi ditaman prasasti Jakarta pusat. Liburan ini bukan bikin gue seneng jujur. Tapi bikin gue kawatir. Gue gamang. Kengerian gue udah di depan mata. Semester depan gue udah harus menghadapi ujian secara membabi buta. Ujian praktek,ujian semester,ujian nasional,dan yang paling gue takuti. Ujian masuk universitas. Yang notabene gue merasa gak punya amunisi buat perang “gila” itu. Nginget yang kemarin aja,ulangan umum yang cuma satu semester gue masih nyontek,bocoran,oper2 jawaban. apalagi Ujian Nasional? Yang penuh 6 semester (kelas 1-3). Apalagi ujian masuk universitas? Yang soal nya “dewa” semua. Pilihan dari yang terpilih materi kelas 1-3 SMA.aaaarghh…. gundah gulana hati gue mikirin nya. Kayaknya gue pengen muter waktu ke awal masuk SMA. Gue perbaiki semuanya. Kualitas belajar sama kualitas pergaualan gue. Yang masih sangat payah dibanding kawan-kawan gue. Aneh juga sih. Gue IPA. Tapi payah dalam pelajaran IPA. Gimana gak sinting? Coba gue lebih bijak milih jurusan dulu. Gara-gara gue gak bisa ini,gue jadi banyak nyontek. Yang ini ngehancurin gue banget.kalau nyontek,gue kayak jatuh dalam keterpurukan. Gue bermonolog “ngapain gue selama ini,kalau soal kayak gini gak bisa?”, “ngapain gue datang ke sekolah?”, “ngapain gue bawa buku berat2?”, “gak ada gunanya gue belajar”, ”gak ada gunanya gue bimbel”, “sampah bangetlah gue”. And at the end. I always blaming my self .

1 komentar:

  1. sama banget san. gua rasa hampir 90% anak di SMA 7 memiliki pemikiran yang sama dengan kita.

    BalasHapus