Rabu, 31 Desember 2014

Terima kasih 2014 !

Tahun 2014 sudah berganti, dari pos yang gue tulis ini. apa aja sih yang udah tahun 2014 ini tinggalkan buat kita penduduk Indonesia ini ? berikut pembahasannya dari prespektif gue.

World cup 2014. ini momen 4 tahunan yang gak bisa dilewatkan buat penggemar bola, dari yang penggemar level cetek kayak gue, sampai penggemar tingkat tinggi, yang punya jersey club favoritnya, gak pernah lewatin pertandingan clubnya tanding, worldcup kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan di bulan Juli, susah susah deh, mau ibadah, apa nonton bola  :D
Jerman menang denga mengalahkan tuan rumah piala dunia telak.

Ice Bucket Challenge. latah ikut ikutan luar negeri, banyak artis tanah air yang ikut-ikutan tren ini, biar gak ketinggalan gaul katanya. IBC ini dilakukan untuk acara amal, sebelum disiram air es, kita harus menyebut nama teman yang kita tantang, setelah itu baru diguyur pakai air yang dicampur es. jika orang yang ditantang tidak melakukan hal yang sama, akan didenda sejumlah uang tertentu yang dipergunakan untuk amal. sayangnya, ini buang buang air menurut gue, di Indonesia masih ada beberapa tempat, untuk mengakses air butuh jalan beratus ratus meter. dan kita buang buang air, buat ngehindarin diri dari ngeluarin duit beramal? gimana menurut lu??

Raffi ahmad nikah. gak masalah deh lu nikah gede gede, pake sponsor banyak banyak, tapi kemana hak gue buat nonton tv? stasiun tv secara serempak menayangkan perkawinan si raffi yang mewah itu, dan ada beberapa stasiun yang tayang LIVE. kayak orang berpengaruh banget buat bangsa ini. terutama ibu ibu, dan ini sedikit lebih membuat standar pernikahan idaman oleh ibu-ibu.  selamat deh lu yang belum nikah, haha. setelah itu Ashanty dan anang ikut ikutan dengan cara membuat persalinan langsung yang live di tv. nice tv indonesia. semoga soni wakwaw gak buat acara sunat yang live.

Khodijah. ini adalah fenomena artis sosial media, yang anehnya dia gak punya kemampuan menghibur apa apa selain terlalu PDnya dan kurang bisa "bercermin", followernya banyak , cuman pengen lihat kelakuan anehnya, nyebut namanya berulang kali di Instagram , dengan gayanya yang norak. sempat ngehina artis nusantara juga, karena dituduh melakukan plagiat terhadap dirinya. kalau kata gue sih, bikin jelek nama khodijah aja, yang menurut gue itu nama islami yang baik.

Syahrini. tahun ini syahrini membuat netizen banyak membullynya karena, dia berperilaku aneh saat ke sebuah gunung di itally, dia muter2 kayak gasing , dan bobo-bobo di rumput. ini membuat dia banyak mempunyai meme di internet. i feel free...

YKS tidak boleh ditayangkan , ini adalah salah satu momen berharga buat gue, gimana engga ? acara ini dari jam 7 malam sampe jam 11. isinya bercandaan jayus, joged-joged yang menurut gue liriknya mesum. ngebego-begoin penonton, lawakan gak cerdas, sama kayak inbox acara serupa yang isinya musik musik disiang hari di channel berbeda.

Bekasi. banyak meme bekasi bertebaran di internet, bekasi pun menjadi bahan bully-bullyan, walau sudah memasuki wilayah JABODETABEK tapi bekasi tetap saja masih banyak jalan yang jelek dan paling jauh aksesnya, sehingga perjalanan terasa lama, ini membuat meme kota industri ini jadi banyak bertebaran di internet. 

Dinda. seorang anak perempuan yang merasa terganggu karena ada seorang ibu ibu hamil yang meminta tempat duduknya dikereta, walau memberi tempat duduknya, namun dia menghina ibu hamil tersebut di sosial media, lantas mendapat respon setelah tersebar secara viral, dan banyak yang menghujat anak tersebut yang tidak memiliki rasa empati tersebut. sehingga banyak meme untuk dinda dibuat netizen. 

Florence. kasus serupa dilakukan oleh florence dengan menghina kota Jogja setelah ia tidak diberi ijin untuk menyelak antrian SPBU, ia pakai motor, ngantri di antrian mobil, gak dikasih, ngehina hina langsung. lantas keluar lah sumpah serapahnya di Sosmed, dan tersebar lah hingga diangkat media. akhirnya banyak tekanan yang florence dapatkan , sehingga dia meminta maaf di depan publik. yang herannya, kelakuan seperti ini dilakukan oleh mahasiswa Pasca UGM. yang mana harusnya terdidik tinggi. 

Ahok. gue agak salut sama bapak satu ini, menurut gue dia bisa mereformasi sehingga susah PNS melakukan pungli, setelah kemenanangan Pak Jokowi jadi presiden, Ahok otomatis menjadi Gubernur DKI. ada beberapa pihak yang tidak sukam seperti FPI, tapi dia tetap maju. bodohnya ada yang membuat Gubernur tandingan, ya kata gue, buat apa?

Risma. satu lagi pemimpin yang hebat menurut saya adalah Bu Risma Walikota Surabaya, dia berani menutup Gang Dolly. walau banyak mendapat kecaman dari para PSK, Mucikari, Bahkan Preman sana sekaligus, wanita tangguh. Eniwei, sempat dengar juga kemarin ada anggota DPR tidak setuju dengan penutupan ini, alasannya sih bener secara ilmu Sosial, Tapi engga secara Agama.

Prabowo. jujur gue termasuk yang mengikuti Track Record Prabowo, jadi adalah rasa Simpati terhadap bapak Satu ini, tetapi saat pemilihan umum, dia memilih koalisi yang salah, seperti ke Ical, DKK yang rekam jejak politiknya buruk. karena koalisi dengan banyak orang pemilik media, kita akan berasa saat menonton Televisi, ke siapa Channel kita berpihak. lucunya saat kalah, masih ada TV yang membilang menang, dengan Quick Countnya. sampai akhirnya TV tersebut di Bully. Pak Prabowo udah sempat sujud syukur loh, dan kalah... gak apalah, yang penting Jokowi menang.

DPR. Wakil Rakyat adalah istilah kerennya, Orang orang Senayan dengan alasan mewakili rakyat medapat fasilitas negara, dengan jumlah yang segitu banyak, banyak diantara mereka jarang puas dengan gaji yang besar, fasilitas mereka yang lengkap, bangku mereka yang super empuk, terbukti gue pernah dengar DPR meminta kenaikan gaji dan penambahan fasilitas. setelah yang menguasai senayan dari koalisi merah putih, yang mana tidak pro dengan Pak Jokowi, sedikit banyak akan mempersulit dalam pembutan keputusan. terbukti, sidang DPR sempat ricuh dan menjadi seperti Dagelan,setelah palu Popong hilang. tapi gue percaya, masih ada orang yang baik, semoga benar ya bapak ibu anggota DPR sekalian.

Subsidi. Tahun ini subsidi dicabut sebesar Rp.2000,- harga BBM yang seharga 6500/Liter menjadi 8500. yang berdampak pada kenaikan semua aspek harga dari kehidupan. kasihan buat rakyat kecil, jadi harus semakin 'mengencangkan' sabuknya. kalau ini buat kesehatan dan pendidikan sih, gak apalah. tapi kalau masih dikorupsi korupsi juga, lihat aja doa Bangsa yang sudah berumur 74 tahun ini kepada anda sekalian.

Tulus. Tulus menjadi idola baru di tahun ini. Dengan suaranya yang halus, dan liriknya yang memiliki arti dalam, tidak sulit buat Tulus jadi idola baru, kover albumnya yang sederhana,banyak dijadikan meme oleh masyarakat dunia maya. sampai ketua angkatan gue pun jadi korban meme tulus. ini beberapa meme tulus.

AADC. Line mempunyai promosi yang hebat, dengan peluncuran fitur find alumninya, membawa Rangga dan Cinta karakter dari film Ada Apa Dengan Cinta bisa bertemu kembali. dari Jerman ke Jakarta. ini nostalgia banget menurut gue, kenapa? sebagai anak 90an, film AADC adalah film yang membekas dalam memori gue karena abang gue yang ngenalin, dan film ini mengawali kebangkitan film Indonesia yang lagi terpuruk saat itu. 

Air Asia. Pesawat rakyat ini hilang setelah melewati awan Comulunimbus. awan ini adalah awan besar yang gue baca dari beberapa sumber adalah awan yang memiliki potensi petir tinggi didalamnya. hingga sekarang belum ditemukan black box dari pesawat tujuan Singapur dari Surabaya ini. semoga korbannya dapat diterima amal ibadahnya didunia, dan para keluarga bisa ikhlas menerima kepergiannya keluarga mereka. luka banget emang. tapi kita sebagai manusia bisa apa perkara takdir? selain cuman usaha, yang nentuin juga Tuhan.


berikut kejadian yang terjadi di tahun 2014, emang jauh dari lengkap sih, tapi gue harap bisa ngasih sedikit pencerahan, pelajaran, dan koreksi buat kita bangsa Indonesia kedepannya. Terima kasih 2014. Welcome 2015 :D


1 komentar: