Senin, 15 November 2010

sekolah baru (dulu)




gue masuk sma tahun ajaran 2008-2009. waktu itu gue masuk tps 7. udah ngeri aja, tau pengen di ospek di sekolah baru ini. walau namanya diganti sama mabis, tetep... gak ngilangin perasaan curiga di kepala gue. gue berpikir, ospek itu kayak di stpi, kekerasan ekstrim.atau lebih gilanya kita bakalan dicambuk-cambuk dengan cuma pake daleman sambil bebaringan di aspal panas sambil iler ngeces-ngeces dan minta ampun pada tuhan. (buset,ini ospek atau neraka ??)

gak gitu juga sih,pokoknya bayangan waktu itu, ospek super serem. gue sempat kawatir waktu di bacain masuk tps mana. soalnya gue emang belum survey sama sekali. bahkan gue gak tau nama gue ada di SMA 7 tangerang ini apa enggak.

gue di suruh masuk sini karena gue gak dapat SMA 1 maupun 2. dan berhubung nyokap gue ngajar disini,gue diwajibkan masuk SMA 7 agar bisa dipantau.

semua anak-anak calon murid di bariskan dan dibacakan mereka bakal masuk tps mana. gue gugup.setelah satu demi satu nama anak-anak calon murid di panggil,nama gue gak kunjung keluar juga. gue sempet berpikir kejadian kedepan : nama gue bakal gak ada di list dan tinggal gue yang cengo sendiri diem dilapangan gak dipanggil. apa yang bakal gue lakuin kalau begini?
plan A gue: pura-pura jadi orang gila dan ninggalin 7.
plan B gue: pura-pura kena ayan agar orang sekitar pada kesian sama gue.

tps 7 dibacain, untung ada nama gue. 7 jadi angka yang luar biasa buat gue satu itu. sma 7 tps 7 yeeekan? Top lah.

dan tps kami berwarnakan jingga. kayak jeruk. setelah dibagiin tempat,kami di kasi tau apa aja yang harus dibawa keesokan harinya. tps 7 berisikan gue,shinta,nurdin,john,haekal,memem,chandra,tiwi,dhita, dan gadis manis ber-rok pendek chela (berhubung dia salah satu teman spesial,nanti akan banyak lagi post tentang dia dan yang lain nya). si nurdin paling ngenes, baru masuk udah di ceng-cengin. mukanya ngelawak kata anak-anak.

gue duduk sama haekal. kita di suruh bawa bekal dengan petunjuk berupa sandi. bawa tas dari kerdus, topi disuruh macem2in,karung di jadiin selendang,bawa permen 7 biji. kakak pembimbing gue ka kiky sama ka muthe. gue kira seangkatan mereka. taunya engga. muthe, cantik dan tinggi berparas tionghoa. ka kiky indonesia banget, dengan tinggi yang proporsional bagi wanita melayu. mereka mau minta di panggil "aa" bagi laki-lakinya dan "teteh" bagi wanita nya. tps gue bikin yel2 culun, pake suara serangga segala. bikin teteh kiky nangis, sampe kita dimarah-marahin sama panitia mabis yang lain. udah gitu, PeDe berat lagi, merasa menang waktu di umumin tps yang menang yang banyak bikin masalah. udah teriak seneng cewek-cewek tps 7 . ternyata yang dimaksud bukan tps gue. wkwwkwk... kocak sangat gue lihat nya. dan masa perkenalan yang seru itu selesai dalam waktu 3 hari. singkat namun cukup berkesan hingga gue masuk kelas sepuluh B.


dan inilah foto kenangan itu :

1 komentar: